7 Penyebab Motor berasap Putih dan cara mengatasinya
9:50 PM |
7 Penyebab Motor berasap Putih dan langkah mengatasinya. Melalui postingan kali ini, aku akan memaparkan bagi tiap tiap pemilik kendaraan dan sekaligus bagi mekanik bengkel sepeda motor berkenaan Penyebab motor berasap putih dan langkah mengatasinya, agar memiliki pemahaman dalam menyimpulkan apa yang harus di laksanakan kecuali berlangsung terhadap kendaraan bermotor tersebut.
Dan penyebab yang saya uraikan ini semuanya berlaku terhadap motor 4 tak tidak kecuali gara-gara memiliki kesamaan dalam sistem kerja mesin baik kelemahan yang berlangsung dan sekaligus langkah memperbaikinya, yang membedakan satu serupa lain adalah perbedaan wujud alat yang di pergunakan.
Baca Juga : 7 Tips Merawat Mesin motor injeksi agar selalu awet
Dan penyebab yang saya uraikan ini semuanya berlaku terhadap motor 4 tak tidak kecuali gara-gara memiliki kesamaan dalam sistem kerja mesin baik kelemahan yang berlangsung dan sekaligus langkah memperbaikinya, yang membedakan satu serupa lain adalah perbedaan wujud alat yang di pergunakan.
Baca Juga : 7 Tips Merawat Mesin motor injeksi agar selalu awet
Untuk dapat memahami Penyebab motor berasap putih khususnya 4 tak saya akan menjelaskan satu per satu di bawah ini agar ada kepastian bagi tiap tiap pembaca dan khususnya bengkel sepeda motor paham kelemahan terhadap motor selanjutnya dan sekaligus langkah memperbaikinya, dan untuk mempersingkat kala aku segera jelaskan selengkap-lengkapnya berkenaan penyebab motor berasap putih khususnya motor 4 tak dan langkah memperbaikinya.
Beberapa Hal Penyebab Motor Berasap Putih Khususnya 4 Tak dan Cara Mengatasinya
Secara garis besar tiap tiap gara-gara tentu ada akibat dan begitu termasuk sebaliknya dimana tiap tiap akibat yang berlangsung tentu ada penyebabnya dan itulah yang aku jelaskan yakni gara-gara dan akibat dan termasuk langkah memperbaikinya, pada lain:
- Pengaruh dari Knalpot, kecuali knalpot tersebut telah mengeluarkan asap putih pada beberapa jenis motor 4 tak kemungkinan besar, knalpot tersebut telah di semprotkan dengan oli, bersama dengan memiliki alasan agar knalpot tidak enteng kropos atau awet dan tahan lama, agar ketika motor selanjutnya di hidupkan mengeluarkan asap putih dan sesungguhnya penyebab yang satu ini tidak berbahaya terhadap mesin kendaraan bermotor kita, untuk meyakinkan bahwa asap putih berlangsung gara-gara di akibatkan knalpot maka cobalah di membuka Knalpotnya dan sesudah di lepas selanjutnya Mesin motor di hidupkan dan segera menyimak di kala hidup apakah masih mengeluarkan asap putih sesudah di membuka knalpot atau tidak, kecuali tidak mengeluarkan asap putih sesudah di membuka knalpot kala posisi mesin motor di hidupkan maka tidak jadi hal gara-gara mesin motor tidak memiliki kelemahan atau rusaknya yang menyebabkan asap putih atau makan oli, namun kecuali sesudah dilepas knalpot dan posisi motor dalam situasi mesin hidup masih mengeluarkan asap putih maka ada rusaknya yang harus di perbaiki terhadap kendaraan tersebut.
- Piston dan Ring piston, Jika langkah pertama telah di sistem dan masih mengeluarkan asap putih terhadap motor 4 tak selanjutnya dan oli selamanya kurang kala kala mengganti oli mesin, maka Piston dan ring piston melemah atau aus agar berlangsung kebocoran Oli terhadap sela-sela dinding Silinder(Blok motor) di kala mesin berputar Sehingga Oli akan merembes ke ruang bakar dan ikut terbakar. Inilah yang menyebabkan asap yang terlihat dari knalpot berwarna putih. Dan langkah memperbaikinya adalah Silinder motor selanjutnya harus di membuka dan sesudah di membuka cobalah membuka ring terhadap piston dan masukkan satu per satu
- Ring selanjutnya terhadap silinder, kecuali ring selanjutnya memiliki jarak sambungan masih dalam posisi rapat (Maksimal 0,20mm) maka ring bukan jadi penyebab terjadinya berasap putih, namun kecuali jarak ring selanjutnya memiliki kerenggangan yang melebihi dari ukuran maksimal dari 0,02mm maka ring selanjutnya harus di pindah bersama dengan yang baru. Begitu termasuk bersama dengan pistonnya, sesudah di membuka ring dari piston, cobalah piston yang tanpa ring selanjutnya masukkan ke silinder (blok), jika piston yang kami masukan masih terhadap maka piston selanjutnya masih bagus dan bukan jadi penyebab motor menyebabkan asap putih, namun kecuali di kala kami masukkan piston selanjutnya ke silinder dan tanpa kami tekan ke silinder (bloknya) telah jatuh atau tidak padat atau kemungkinan piston selanjutnya cacat/baret maka Piston harus di pindah dan langkah memperbaikinya Silinder selanjutnya harus di Ganti yang baru sejalan bersama dengan Piston ring Kit atau langkah lain memperbaikinya adalah Silinder selanjutnya di Boring bersama dengan mengganti botol terhadap silinder selanjutnya dan langkah yang lain kembali adalah di Corter/Lemar (Piston ringnya yang baru diperbesar jadi ukuran oporsize 25, 50, 75,100).
- Botol Klep, penyebab selanjutnya kecuali berlangsung asap putih terhadap motor 4 tak selanjutnya adalah gara-gara Botol klep yang lobok/longgar atau tidak padat kala di pasang payung klep, langkah memperbaikinya harus di pindah yang baru botol klepnya agar memiliki kepadatan terhadap posisi pemasangan payung klep. dan usahakan harus tepat pemasangannya, gara-gara kecuali botol klep tidak duduk terhadap posisi yang tepat akan mempersulit kami terhadap kala menyekir klep. Baca Juga : Mengenal Bagian utama Sistem katup pada Sepeda Motor
- Tiang payung klep aus, hal yang menjadi penyebab selanjutnya terjadinya asap putih terhadap motor 4 tak adalah gara-gara tiang payung klep yang aus, langkah pemeriksaannya adalah sesudah di lepaskan kuku klep dan per klep cobalah masukkan tiang klep selanjutnya ke botol klep dan sesudah masuk cobalah goyangkan kiri kanan, kecuali padat dan tidak goyang kiri kanan maka klepnya bagus namun kecuali longgar dan kemungkinan bisa di goyang ke kiri dan ke kanan maka klep selanjutnya telah harus di pindah bersama dengan yang baru.
- Klep bocor, Penyebab selanjutnya adalah klep bocor, ini umumnya gara-gara kerak yang telah menumpuk di bibir klep. atau bisa termasuk gara-gara klep telah tidak rata. langkah memperbakinya adalah bersama dengan langkah menyekir klep bersama dengan mengikisnya bersama dengan alat bantu amplas cair(amrile) untuk meratakan kembali posisi klep bersama dengan seteing klep.
- Seal Klep, Hal yang menjadi penyebab yang paling rawan sehingga dapat terjadi asap putih terhadap motor 4 tak adalah gara-gara seal klep Keras/mati atau tidak padat terhadap tiang klep, dan hal ini aku wajibkan untuk mengganti seal klep selanjutnya tiap tiap laksanakan perbaikan motor dalam posisi berasap gara-gara seal klep inilah yang kerap rawan terjadinya asap putih terhadap motor 4 tak.
0 Komentar:
Post a Comment